Thursday 2 January 2020

Tips Agar Tidak Salah Pilih Jasa Sewa Container

Telah tersedia jasa sewa container di seluruh Indonesia untuk kebutuhan kargo dan logistik Anda. Online maupun Offline, semuanya menawarkan harga yang masuk akal dan menjamin keselamatan barang Anda hingga tujuan.

Tapi awas, ada juga oknum-oknum nakal atau tidak profesional yang akan mengambil keuntungan dari kebutuhan Anda. Mengingat barang yang Anda simpan dan antar di peti kemas pastilah banyak dan berharga mahal, sebaiknya jangan ambil risiko memilih jasa sewa container yang salah.

Apa triknya agar Anda mendapatkan pelayanan maksimal dari jasa sewa container pilihan? Lihat trik di bawah ini.

Pastikan Ekspedisi Container Pilihan Anda Terpercaya

Zaman ini, terdapat banyak sekali perusahaan yang bergerak di bidang penyewaan container. Sayangnya, dari semuanya belum tentu memiliki izin yang legal.

Sebab itu, Anda perlu melakukan pengecekan ulang pada legalitas ijin usaha dari trucking container tersebut. Pastikan pula vendor ekspedisi container bukan berasal dari Perseorangan, melainkan Perusahaan.

Perhatikan Spesifikasi Rute

Medan pengiriman bisa jadi berbahaya, apalagi untuk jasa penyewaan yang masih baru dan asing. Sebelum memberikan kepercayaan lebih lanjut, lakukan pengetesan terlebih dahulu kepada vendor ekspedisi container; Pastikan mereka memiliki keahlian pengiriman barang dengan rute yang sudah Anda tentukan. Jangan pernah merisikokan hilangnya barang atau barang jadi tiba lebih lama dari semestinya.

Tanyakan Lisensi Sang Sopir

Meskipun container sudah dipastikan bermutu baik, belum tentu semuanya aman. Anda pastinya ingin menghindari risiko barang yang Anda kirim terhambat karena ada kendala pengiriman karena supirnya terkena razia operasi di jalan. Oleh sebab itu, jangan lalai melakukan pengecekan legalitas izin mengemudi supir container.

Pantau Proses Pengiriman Barang

Pastikan perusahaan rental container memiliki fitur yang dapat digunakan oleh Anda untuk melakukan monitoring lokasi pengiriman barang besar (secara real time) menggunakan nomor resi yang telah Anda dapatkan waktu pemesanan container.

Sesuaikan Packing Barang yang Akan Diangkut Peti Kemas

Berbeda jenis barang, berbeda juga ragam pengepakannya. Anda tidak bisa menyamakan angkutan biji kopi dengan material bangunan, misalnya. Maka pada saat packing barang yang berbahan dasar kaca atau bahan mudah pecah lainnya, gunakanlah material packing barang yang dapat menjaga barang tetap aman meskipun terkena goncangan lintasan container.

Hal ini perlu diperhatikan karena tidak semua jasa rental container memiliki tenaga yang dapat membantu Anda untuk melakukan packaging barang.

Pertimbangkan  Asuransi Kirim Barang

Tentu, barang yang Anda kirim adalah barang-barang yang memiliki harga dan kisah lainnya. Untuk menjaganya agar tetap aman, gunakanlah asuransi pengiriman barang terpercaya.

referensi artikel : https://www.ascon.co.id

No comments:

Post a Comment